Sabtu, 30 April 2011

Gerakan Seratus

GERAKAN SERATUS; itulah sebutan yang kami (club lestarikan alamku Papua) berikan pada gerakan yang kami lakukan, karena merupakan komitmen kami dalam me-reboisasi lahan dengan sekali menanam 100 (seratus pohon).
Mengapa hanya seratus pohon ?
Telah banyak tanaman kehutanan yang ditanam oleh berbagai kelompok, sekolah, maupun oleh instansi pemerintah pada lahan-lahan tandus, namun keadaan tidak terlalu banyak berubah, bahkan hampir tidak ada.  Dengan gerakan seratus, kami menanam seratus pohon dan selalu kami pastikan bahwa seratus pohon itu akan berhasil dan hidup.

Dengan seratus pohon yang tumbuh pada luasan tertentu akan membentuk iklim mikro yang tentunya memberikan dampak yang signifikan terhadap  perubahan pada komposisi permukaan tanah dan tentunya akan mengundang hewan liar untuk datang berteduh ataupun bersinggah dan kotoran hewan itu akan semakin memberikan nilai positif terhadap kesuburan tanah.
harapan kami gerakan seratus mendapat apresiasi positif dari pemerintah secara berjenjang guna menanggapi masalah global warming dan kesejahteraan masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BACA JUGA

Lestarikan Papua Untuk Dunia

Foto saya
Jayapura, Papua, Indonesia
Alam adalah karunia TUHAN untuk kita, oleh sebab itu meng-HARGAI alam berarti kita mengucap syukur atas karunia yang ada.