Jumat, 26 Juli 2013

Tanaman Anti Polusi;

Berikut ini saya akan membagikan sedikit info tentang tanaman anti polusi di dunia.

1. Pohon dadap merah

Pohon dadap merah baik ditanam dihalaman terbuka karena sapat meredam polusi dan mengundang datangnya burung-burung, sebab , berbagai jenis burung sangat suka menyantap buah dadap merah tersebut.

2. Pohon Kelengkeng

Siapa yang tak kenal klengkeng. Buah ini rasanya enak dan manis. Namun, ternyata pohon kelengkeng ini mempunyai khasiat untuk meredam polusi suara. Oleh karena itu, pabrik-pabrik yang menggunakan genset ada baiknya menanam pohon ini di dekat genset agar polusi dapat dihindari.

3. Pohon Bungur dan Mahoni

Pohon bungur dan mahoni dikenal mampu menyerap polutan udara seperti timbal. Karenanya, kedua pohon tersebut sebaiknya  ditanam untuk penghijauan di kota-kota besar yang padat lalu lintasnya. Bukan rahasia lagi kalau kendaran bermotor menjadi penyumbang timbal terbesar di udara.
Sebaliknya keliru kalau akasia  dijadikan pohon jalur hijau. Sebab, akasia menjadi salah satu pencetus asma. Begitu juga dengan pohon palem yang indah bentuknya namun tidak begitu besar manfaatnya.

4.  Bunga Warna Warni

Tanaman yang menyegarkan mata seperti bunga warna-warni mampu menjernihkan pikiran kita. Oleh karena itu, tanaman bunga baik di tanam di taman-taman di rumah sakit agar dapat mempercepat kesembuhan pasien. Tanaman tersebut jelas melawan "polusi jiwa".

5.  Kembang Sepatu

Dibalik keindahan dan warna yang mencolok, kembang sepatu mampu menyerap nitrogen dengan baik, dengan begitu tanaman ini akan membuat paru-paru kita jadi sehat.  Namun jangan sekali-kali menanam bunga kembang sepatu di depan ruang radiografi. Sebab, tanaman tersebut akan meneruskan radiasi sehingga berbahaya bagi orang yang berada di sekitar ruangan radiografi.

Demikian lima tanaman anti polusi yang perlu kita tanam di sekitar kita, swmoga info ini dapat bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BACA JUGA

Lestarikan Papua Untuk Dunia

Foto saya
Jayapura, Papua, Indonesia
Alam adalah karunia TUHAN untuk kita, oleh sebab itu meng-HARGAI alam berarti kita mengucap syukur atas karunia yang ada.